Teks Solawat "Ya Hanana"

Sholawat Ya Hanana

ظَهَرَ الدِّينُ المُؤَيَّد

dzoharoddiinul muayyad

ظَهَرَ الدِّينُ المُؤَيَّد   بِظُهُورِالنَّبِى اَحمَد

dzoharoddiinul muayyad    bidzhuhuurin nabi ahmad

يَا هَنَانَــــــــا بِمُحَمَّد  ذَلِكَ الفَضلُ مِنَ الله

ya hana na nabi muhammad   dzalikal fadhlu minallah

يَا هَنَانَا

ya hana na

خُصَّ بِالسَّبعِ المَثَانِى   وَحَوى لُطفَ المَعَأنِى

khusho bissab’il matsani   wa hawa luthfal ma’ani

مَالَهُ فِى الخَلقِ ثَانِى   وَعَلَيهِ اَنزَلَ الله

ma lahu fil kholqi tsani   wa a’laihi anzalallah

يَا هَنَانَا

ya hana na

مِن مَكَّةٍ لَمَّا ظَهَر    لِاَجلِهِ انشَقَ القَمَر

min makkatillamma dzohar    liajlihin syaqqal qomar

وَافتخَرَت الُ مُضَر   بِهِ عَلى كُلِّ الاَنَام

waf takhorot aalu mudhor     bihi ala kullil anam

يَاهَانَانَأ

ya hana na

اَطيَبُ النَّاسِ خَلقًا   وَاَجَلُّ النَّاسِ خُلُقُا

athyabunnasi kholqon   wa ajallunnasi khuluqon

ذِكرُهُ غَربًا وَشَرقًا   سَائِرٌ وَالحَمدُ لِله

dzikruhu ghorbaw wa syarqon    saa iruw walhamdu lillah

يَاهَنَانَا

ya hana na

صَلُّوا عَلى خَيرِ الاَنَام   المُصطَفَى بَدرِالتَّمَام

shollu a’la khoiril anami   al musthofa badrittamami

صَلُّوا عَلَيهِ وَسَلِّمُوا   يَشفَع لَنَأ يَومَ الزِّحَام

shollu a’laihi wasallimu  yasyfa’ lana yaumazzihami

يَا هَنَانَا

ya hana na


Silahkan di senandungkan.....
Untuk lebih Jelasnya silahkan beli kitab-kitab sholawat di toko-toko terdekat...
Share on Google Plus

About Misbach Al Abal abal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

5 komentar:

  1. SEPATUTNYA BUKAN MIN MAKKATI....TETAPI MIN MAKKATA..KERANA MAKKAH IALAH ISIM (KATA NAMA) YG MAMNU' MINASSORF (TIDAK BOLEH DIKASRAHKAN KETIKA BERADA DLM KEADAAN MAJRUR KECUALI IA MENJADI MUDHOF ATAU DIMASUKKAN ALIM LAM TAKRIF)...NAMUN MUNGKIN INI KERANA IA BERADA DLM BAIT..JD BAIT ARAB TIDAK MEMENTINGKAN NAHU..KLU NAHU SALAH PUN XPA...JANJI 'ARUDH BETUL....WALLAHUA'LAM

    BalasHapus
  2. boleh aja dikasrohkan,,,sebab isim tersebut dalam keadan dhorurot(syair) dan bukannya karna ini sebuah syair jadi tidak mementingkan cara bahasa arab (nahwu),anda kurang tepat dan terburu" menyalahkan,,, pelajarilah lebih dalam tentang tata bahsa arab cuyy,,,, lagian itu didalam kitab alfiyah ibnu malik aja udah dipaparkan dg jelas koq... gak perlu kitab" yg lebih tinggi,,,
    telitilah sebelum menkritik sebuah karya dari para ulama... para ulama tentunya lebih ilmunya dr pada anda,,,

    afwan dan salam uhkwah... :))

    BalasHapus
  3. waah malah membahas nahwu shorof... (-_-")

    BalasHapus